• doktor 2.jpg
  • PPSFEUII.jpg

Berita & Informasi Terbaru

Rektor UII Dorong Aktivitas Pengembangan Dalam RKAT Meningkat

Segenap pimpinan di lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII) menghadiri acara Sosialisasi Implementasi dan Training Integrasi Realisasi RKAT dan SAP yang diselenggarakan oleh Pengurus Yayasan Badan Wakaf (PYBW) UII di Jogjakarta Plaza Hotel, Jl. Affandi, Rabu (14/9). Para pimpinan UII yang hadir tersebut yakni seluruh pimpinan di level Universitas, Fakultas, Program Studi, Program Pascasarjana, Program Diploma dan Profesi.

Disampaikan Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., melalui kegiatan sosialisasi diharapkan dapat menjadi media informasi agar perencanaan yang telah disusun dapat berjalan efektif dan efisien. Terlebih dengan menggunakan sistem SAP, berbagai program yang telah direncanakan diharapkan akan semakin mudah diketahui progresnya. “Hendaknya RKAT dapat disusun dengan cermat, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan,” paparnya.

Dr. Harsoyo menambahkan, RKAT hendaknya disusun dengan cermat agar tujuannya mudah tercapai. Dengan diadakannya sosialisasi ini, Dr. Harsoyo berharap dapat semakin memberikan gambaran mengenai penyusunan RKAT yang baik, sehingga penyusunan RKAT menjadi lebih terstruktur dan terintegrasi. “Penyusunan RKAT didasarkan pada kegiatan yang lalu, melihat kekurangan dan memperbaikinya,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Dr. Harsoyo, dalam penyusunan RKAT agar juga memperhatikan dan mengefisienkan dalam penyusunan aktivitas program. Aktivitas yang bersifat rutin diefisenkan, sementara yang tergolong pengembangan dapat ditingkatkan. “Aktivitas pengembangan menjadi perhatian, terlebih bila kita mencermati yang dilakukan oleh kampus lain saat ini,” pesannya.

Sementara Ketua PYBW UII, Dr. Ir. Luthfi Hasan, MS. berpesan agar aktifitas dan anggaran dalam RKAT tahun 2017 meliputi aktivitas pendidikan/pengajaran, penelitian, pengabdian pada masyarakat dan da’wah islamiyah.  Disampaikan Dr. Luthfi Hasan, di hadapan para pimpinan UII perlunya peningkatan komitmen dari masing-masing unit untuk menyusun, membahas dan mengesahkan RKAT sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.