• doktor 2.jpg
  • PPSFEUII.jpg

Berita & Informasi Terbaru

PPs FE UII UII Dipercaya Sebagai Penyelenggara Beasiswa BUDI DN

Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Universitas Islam Indonesia (MM UII) memperoleh kepercayaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) sebagai salah satu penyelenggara Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri (BUDI DN) untuk tahun 2016. Kemenristek Dikti tahun 2016 ini secara keseluruhan memberikan kesempatan beasiswa pada jenjang studi S2 dan S3 dengan kuota 2.300 orang untuk studi dalam maupun di luar negeri.

Disampaikan Ketua Prodi MM UII, Dr. Zainal Arifin, M.Si., Selasa (26/7), sebagai salah satu prasarat yang harus dipenuhi pendaftar yakni telah tercatat sebagai dosen pada perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah maupun swasta di lingkungan Kemenristek Dikti dan mempunyai NIDN atau NIDK. Pendaftaran beasiswa akan ditutup pada 31 Juli 2016 mendatang.

Dr. Zainal Arifin menuturkan, sebagai salah satu penyelenggara BUDI DN tentunya akan manambah kepercayaan masyarakat akan Prodi yang ia pimpin. Terlebih pada tahun ini Prodi MM UII juga berhasil mempertahankan akreditasi A. Menurutnya atas kepercayaan ini kewajiban selanjutnya adalah bagaimana memberikan kualitas terbaik, dan jangan sampai mengecewakan.

“Dengan raihan akreditasi A, kami memperoleh tawaran dari Kemenristek Dikti untuk turut mengajukan diri sebagai penyelenggara BUDI DN. Tawaran ini kemudian kami tindak lanjuti dengan harapan kualitas kami juga akan semakin diakui,” tuturnya.

Diungkapkan Dr. Zainal Arifin, kepercayaan dari Kemenristek Dikti sebagai penyelenggara BUDI DN tentunya juga tidak lepas dari upaya yang dilakukan oleh pihaknya secara terus menerus dalam meningkatkan kualitas. Ia menuturkan, ke depan sosialisai akan terus dilakukan guna menjaring para pendaftar. Menurutnya, sebagai penyelenggara BUDI DN ada beberapa benefit yang secara langsung maupun tidak langsung diperoleh. Salah satunya adalah input mahasiswa yang diterima juga akan semakain berkualitas.

“Tentunya mahasiswa yang kami terima akan semakin berkualitas. Dimana proses seleksi pendaftar program ini tidak hanya dilakukan oleh kami, tetapi juga akan melibatkan dari Kemenristek Dikti,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan Dr. Zainal Arifin, kepercayaan yang telah diperoleh harus dapat direspon dengan baik mengingat tantangan ke depan juga akan meningkat. Upaya yang akan dilakukan diantaranya adalah dengan melakukan perbaikan pada penyelenggaraan proses belajar mengajar, meningkatkan kualitas dosen serta meningkatkan karya ilmiah di jurnal internasional bagi para mahasiswa.

“Dengan keperyaan yang diterima ini, diharapkan Program MM UII dapat menarik minat mahasiswa dari luar DIY. Terlebih sampai saat ini belum ada Prodi MM di kampus swasta di wilayah DIY lainnya sebagai penyelenggara program BUDI DN ini,” paparnya.