Magister Akuntansi UII dan Univeristy of Western Australia Buka Program Double Degree

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia pendidikan kian berkembang pesat. Dibutuhkan kolaborasi antar institusi pendidikan tinggi baik secara nasional maupun internasional. Universitas Islam Indonesia (UII) menyadari hal tersebut dan terus menjalin kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan tinggi. UII kali ini bekerjasama dengan University of Western Australia (UWA) untuk menjajaki program double degree di bidang master akuntansi.

Program bertajuk 1+1 Dual Degree Program itu melibatkan Program Master Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UII dan Program Master Profesional Akuntansi UWA. Pertemuan guna tindak lanjut kerjasama dilakukan oleh kedua belah pihak, Nandang Sutrisno, SH, LLM, M.Hum, Ph.D selaku Rektor UII dan Prof. Peter Robertson selaku perwakilan dari UWA yang bertempat di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi UII, Senin (7/5).

Sebelumnya, penandatangan artikel kerjasama sudah dilaksanakan oleh kedua belah pihak. Mr. Ian Watt (Pro Vice-Chancellor (International) UWA) selaku perwakilan dari University of Western Australia dan Dr. Drs. Dwipraptono Agus Harjito, M.Si (Dekan Fakultas Ekonomi UII) selaku perwakilan dari Universitas Islam Indonesia.

Skema program ini yakni mahasiswa akan belajar 1 tahun di UII (semester 1 & 2) dan 1 tahun di UWA (semester 3 & 4). Selanjutnya mereka akan melakukan study research methodology pada semester pertama di UII dan penulisan thesis di UWA selama akhir semester.

Dalam kesempatan ini, Nandang Sutrisno memaparkan tentang sejarah maupun prestasi yang sudah diraih UII sekaligus pentingnya berkolaborasi antar institusi pendidikan. “Saat ini kolaborasi antar institusi pendidikan tinggi begitu penting, universitas sebagai representatif pendidikan tinggi harus mencari prospektif kerjasama dengan universitas ternama lainnya. Bentuk kerjasama ini merupakan langkah maju meningkatkan kapabilitas untuk menghadapi tantangan global.”Ujarnya.

Selain itu, Nandang Sutrisno juga menekankan bahwa Australia merupakan tetangga dekat Indonesia dan merupakan salah satu pusat pendidikan tinggi di Asia. “Kerjasama ini begitu penting untuk terus meningkatkan kapabilitas UII khususnya dalam bidang penelitian. Dan saya berharap bahwa kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi mahasiswa UII maupun UWA. Ini akan menjadi kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk belajar lebih dalam mengenai professional akuntan.”Tutupnya. (BKP/ESP)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.