UII Kembali Lahirkan Doktor Baru Bidang Ekonomi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pengembangan bidang akademik merupakan prioritas utama untuk menghasilkan para lulusan yang berkompeten. Universitas Islam Indonesia (UII) juga terus bersinergi dengan mencetak lulusan pada jenjang program doktornya. Pada periode ini Program Doktor Ilmu Ekonomi UII melahirkan seorang doktor baru yaitu  Dra. Salamatun Asakdiyah, M.Si. Dengan kelulusan kali ini, promovendus merupakan peraih gelar Doktor ke-121 yang promosinya dilaksanakan di UII.

Salamatun Asakdiyah berhasil menyandang gelar doktor setelah mempertahankan disertasinya yang berjudul “Membangun Komunikasi Word of Mouth Melalui Anteseden dan Konsekuensi Kualitas Pelayanan Perguruan Tinggi” dengan konsentrasi Manajemen Pemasaran. Ujian terbuka yang dipimpin oleh Rektor UII Nandang Sutrisno, S.H., M.Hum., LL.M., Ph.D berlangsung  di Fakultas Ekonomi UII pada Sabtu (20/1). Dewan penguji lainnya yakni Dr. Zainal Mustafa EQ, MM, Dr. M. Irhas Effendi, SE., M.Si dan Drs. Anas Hidayat, MBA, Ph.D.

Disampaikan Salamatun Asakdiyah latar belakang dibentuknya penelitian ini untuk merespon perkembangan ekonomi global yang membutuhkan peningkatan daya saing institusi pendidikan tinggi yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Peningkatan daya saing perguruan tinggi dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti pengembangan organisasi yang sehat, peningkatan kualitas pelayanan dan kepuasan Stakeholders.

Dosen Negeri Kopertis Wilayah V DIY DPK Universitas Ahmad Dahlan ini menjelaskan, dengan latar belakang penelitian tersebut menunjukkan bahwa semakin tinggi kompetensi karyawan dan semakin tinggi komitmen karyawan akan mengakibatkan semakin tingginya kualitas pelayanan. Selain itu, semakin tinggi kualitas pelayanan akan mengakibatkan semakin tingginya kepuasaan mahasiswa, trust mahasiswa, komitmen mahasiswa dan komunikasi word of mouth. (BKP/RS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.