FE UII Resmikan Kembali Galeri Investasi Kerjasama dengan BEI dan CIMB Securities

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Investasi merupakan salah satu pilihan penggunaan uang dengan cara menyisihkan sebagian konsumsi masa sekarang untuk digunakan di masa mendatang. Dengan investasi, selain bisa berjaga-jaga di masa depan, seseorang juga bisa mendapatkan imbalan investasi yang berupa bermacam-macam skema. Salah satu cara investasi yang bisa dipilih adalah dengan menanamkan investasi di Pasar Modal.

Berkenaan dengan itu, Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) hari ini (16/03) meresmikan Galeri Investasi sebagai sarana yang bisa digunakan oleh sivitas akedemika UII dalam rangka menanamkan investasi di Pasar Modal. Dalam rangkaian acara peresmian yang bertempat di Aula Utara Lantai 3 FE UII tersebut juga dilakukan penandatangan nota kesepakatan kerjasama antara pengelola Galeri Investasi diantaranya UII, Bursa Efek Indonesia (BEI), dan PT. CIMB Securities.

Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo M.Sc. ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa peresmian galeri ini memiliki kontribusi positif bagi proses pendidikan di UII, dimana mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori saja mengenai pasar modal, namun bisa langsung dipraktekkan.

“Peresmian ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, baik bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal, perusahaan sekuritas maupun masyarakat umum secara luas”, pungkasnya.

Sementara itu Direktur BEI Hosea Nicky Hogan menambahkan bahwa sejak beberapa tahun yang lalu, skema kerjasama penyediaan Galeri Investasi (dulu bernama Pojok Bursa) mulai mengalami perubahan. “Sekarang kerjasama Galeri Investasi melibatkan 3 pihak yaitu BEI, Perguruan Tinggi, dan Perusahaan Sekuritas, perannya juga tidak hanya sebagai edukasi namun sudah masuk pada proses inklusi dan utilisasi pasar modal”, ungkapnya.

Lebih lanjut Presiden Direktur PT. CIMB Securities Harry Supoyo menyampaikan bahwa dengan peresmian ini UII bisa menjadi kontributor signifikan terhadap pendidikan di Indonesia dalam bidang literasi pasar modal. “Peran ini juga tidak lepas dari kelompok studi mahasiswa yang memberikan perhatian penuh pada perkembangan pasar modal di Indonesia, yaitu Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) UII”, katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.