• doktor 2.jpg
  • PPSFEUII.jpg

Berita & Informasi Terbaru

Progam Pascasarjana FE UII Selenggarakan Jogja Economic and Business Outlook 2017

Di penghujung tahun ini untuk menyambut datangnya tahun baru 2017, para pelaku bisnis dan pengamat ekonomi giat melakukan berbagai analisis keadaan ekonomi Indonesia pada masa mendatang. Aspek penilaian dilakukan pada berbagai bidang untuk mengetahui peluang dan tantangan ekonomi di Jogja pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Read more...

Rektor UII Dorong Aktivitas Pengembangan Dalam RKAT Meningkat

Segenap pimpinan di lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII) menghadiri acara Sosialisasi Implementasi dan Training Integrasi Realisasi RKAT dan SAP yang diselenggarakan oleh Pengurus Yayasan Badan Wakaf (PYBW) UII di Jogjakarta Plaza Hotel, Jl. Affandi, Rabu (14/9). Para pimpinan UII yang hadir tersebut yakni seluruh pimpinan di level Universitas, Fakultas, Program Studi, Program Pascasarjana, Program Diploma dan Profesi.

Read more...

Ilmu Akuntansi Forensik Cegah Kecurangan dalam Persaingan Ekonomi

Perkembangan zaman yang kian bergerak maju semakin mendorong ketatnya kompetisi baik di antara sesama individu maupun aktor ekonomi. Hal ini kemudian memunculkan strategi untuk memaksimalkan potensi dan efisiensi sumberdaya yang dimiliki agar meraih keunggulan kompetitif dibanding para pemain pasar lainnya. Meski demikian dalam upaya memenangkan persaingan, ada kalanya juga memunculkan dampak negatif seperti maraknya praktek – praktek kecurangan (fraud). Hal inilah yang berusaha diatasi melalui pengembangan ilmu akuntansi forensik sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam praktek persaingan ekonomi. Sebagaimana tergambar dalam pelaksanaan focus group discussion (FGD) yang berlangsung di Gedung Moh. Hatta UII, Rabu (7/9).

Read more...

923 Wisudawan UII Hadiri Wisuda Periode VI, 299 Raih Cumlaude

Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menggelar prosesi wisuda pada jenjang Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya untuk Periode VI Tahun Akademik (TA) 2015/2016 di Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakkir pada hari Sabtu (27/8). Wisuda pada hari ini diikuti oleh 923 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 25 orang dari Program Diploma (D3), 799 orang dari Program Strata Satu (S1), 93 orang wisudawan/wisudawati dari Program Magister dan 6 orang dari Program Doktor. Dari jumlah tersebut, 299 orang berhasil meraih predikat cumlaude.

Read more...

UII-TICMI Perkuat Upaya Edukasi Pasar Modal di Indonesia

Pencanangan kebijakan pemerintah atas tax amnesty (pengampunan pajak) mendorong pertumbuhan capital inflows (arus masuk modal) yang besar dan bermakna positif bagi pasar modal Indonesia. Seiring dengan minat investor yang terus meningkat, kebutuhan Sumber Daya Manusia pasar modal bersertifikasi di Indonesia menjadi suatu keniscayaan.

Read more...

PPs FE-UII Mengadakan Kuliah Perdana dengan tema “Peluang Untung di Balik Kebijakan Pengampunan Pajak”

Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi UII (PPs FE-UII) kembali mengadakan Kuliah Perdana semester ganjil di gedung Aula Utara Fakultas Ekonomi UII, sabtu 6 Agustus 2016. Kuliah ini diikuti sebanyak 120 mahasiswa baru dari program Magister Manajemen (68 mahasiswa), Magister Akutansi (20 mahasiswa), Magister Ekonomi dan Keuangan (20 orang), dan program doktor Ilmu Ekonomi (12 mahasiswa).

Read more...

PPs FE UII UII Dipercaya Sebagai Penyelenggara Beasiswa BUDI DN

Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Universitas Islam Indonesia (MM UII) memperoleh kepercayaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) sebagai salah satu penyelenggara Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri (BUDI DN) untuk tahun 2016. Kemenristek Dikti tahun 2016 ini secara keseluruhan memberikan kesempatan beasiswa pada jenjang studi S2 dan S3 dengan kuota 2.300 orang untuk studi dalam maupun di luar negeri.

Read more...

Sebuah Tantangan Untuk Manajemen Sumber Daya Manusia dan Strategi Bisnis Global

Berbagai upaya dilakukan Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (PPs FE-UII) guna meningkatkan kualitas akademiknya, salah satunya dengan mengadakan acara Kuliah Dosen Tamu pada hari sabtu (4/6/2016) bertempat di ruang P1/2 Gedung Fakultas Ekonomi, dengan menghadirkan Pakar Internasional Mudiyanselage Saman Dassanayake, Ph.D (Gakushuin – Japan), Senior Lecturer in Human resources Management, Faculty of Management and Finance, University of Colombo, Srilanka, sebagai moderator Arif Hartono, SE., MHRM., Ph.D.

Read more...